Kamis, 25 April 2013

Sejarah LPK Kido's School


Sejarah Berdirinya Kido's School

Setiap orang menyadari betapa pentingnya bahasa dalam kehidupan sehari-hari, tetapi tidak setiap orang menyadari betapa pentingnya bahasa asing dalam kehidupan masa kini. Dunia yang hampir tidak berbatas lagi mendorong setiap individu untuk mengetahui bahasa-bahasa lain agar dapat saling terhubung dengan bagian dunia lain dan agar dapat mengakses berbagai informasi dengan mudah. Hal ini berkaitan dengan globalisasi bahasa di mana kemajuan di bidang telekomunikasi dan saling ketergantungan di bidang ekonomi dan keuangan di seluruh dunia menuntut setiap individu meningkatkan kemampuan berbahasa agar tidak ketinggalan.

Peningkatan kemampuan melalui proses pembelajaran bahasa merupakan jawaban dari tantangan globalisasi bahasa yang menentukan apakah seseorang dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau memperoleh pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan. Untuk mendukung proses pembelajaran bahasa tersebut diperlukan kesiapan tidak hanya dari dalam diri sang pembelajar tetapi terutama menyangkut lembaga pendidikan di mana si pembelajar mengeyam pendidikan.

Menyadari pentingnya proses pembelajaran dan pengajaran bahasa asing, LPKS Kido’s School membentuk lembaga pelatihan dan kursus bahasa asing pada tanggal 8 maret 2013 Khususnya bahasa Korea dan Jepang.

Lembaga pelatihan kerja Kido’s School didirikan dengan beberapa alasan sebagai berikut:
  • Penguasaan dan pengembangan bahasa sebagai alat komunikasi dan sumber informasi untuk menjawab tantangan persaingan dunia kerja.
  • Pengembangan bahasa sebagai pintu untuk mengenal budaya bangsa lain dan menghargai budaya sendiri dengan baik
  • Penyempurnaan dalam berbahasa, dan peningkatan, penguasaan bahasa asing yang baik dan benar
  • Pemusatan kegiatan pembelajaran bahasa asing

Lembaga pelatihan kerja Kido’s School menyediakan dua kegiatan utama yaitu memberikan pembinaan dan konsultan bagi peserta didik yang berasal dari berbagai wilayah diindonesia untuk mendapatkan pelatihan dan informasi tentang tenaga kerja di dalam negeri maupun keluar negeri dan menyediakan pelayanan bagi masyarakat di sekitar lingkungan lembaga pelatihan kerja Kido’s School dan masyarakat umum dalam bidang bahasa asing

Lembaga pelatihan kerja Kido’s School juga menyediakan berbagai layanan kursus bahasa asing bagi pelajar (SD,SLTP,SLTA), mahasiswa, dosen, karyawan, serta masyarakat umum. Kursus-kursus tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pembelajaran dalam bahasa asing lainnya. Adapun kursus-kursus bahasa yang disediakan adalah kursus bahasa Korea, bahasa Jepang . Kursus-kursus tersebut dilaksanakan dalam bentuk kerja sama dengan beberapa lembaga seperti PT Agaru jaya(Jepang), dan BNP2TKI(Badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia) dalam program G to G Korea Selatan.

Lembaga pelatihan kerja Kido’s School juga menyediakan layanan dan pelatihan kursus EPS-TOPIK/KLPT(Korean Language Proficiency Test) untuk peserta didik yang ingin bekerja ke korea selatan. Kursus tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pembelajar untuk bisa lolos dan mendapatkan sertifikat klt(Korean Language Test),Sertifikat klt adalah salah satu syarat mutlak untuk bisa bekerja kekorea selatan.

Diharapkan dengan adanya Lembaga Pelatihan Kerja Kido’s School, para peserta didik dapat termotivasi dan memotivasi diri masing-masing untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Korea dan Jepang dengan mengetahui/menguasai paling tidak satu Bahasa asing yang sangat mahir.


4 komentar: