Selasa, 25 September 2012

Cara Penulisan Huruf Korea

Selamat pagi semuanya, gimna kabarnya hari ini ? semoga sehat dan senantiasa ada dalam lindungan Allah S.W.T Amiien,Kali ini blog belajarkorealengkap.blogspot.com akan membahasa tentang bagaimana cara menulis atau menyusun huruf korea sehingga membentuk sebuah kata dalam bahasa korea,.ok langsung saja yah,?

Menyusun Huruf Korea
 Cara menyusun huruf korea sehingga membentuk sebuah kata tentu saja sangat berbeda dengan cara kita menulis kata dalam bahasa indonesia, dalam bahasa korea penulisan kata berdasarkan suku kata, dalam satu suku kata minimal terdiri atas dua huruf dan maksimal empat huruf, Setiap kata selalu diawali konsonan dan diikuti vokal ,lebih jelasnya lihat tabel berikut ! :D


Konsonan + Vokal
K
V
= pi ( hujan )
Konsonan + Vokal + Konsonan
K
V
           K
= Nasi
Konsonan + Vokal Rangkap
K

V
R
= Belakang
Konsonan + Vokal Rangkap + Konsonan
K

V
R
K
= Raja
nah, teman teman itulah susunan cara menulis sebuah kata dalam bahasa korea ,kalau ada yang ini ditanyakan silahkan comment yah Ok ;D

1 komentar:

  1. Annyeong haseyo..
    Aku naomy aku sudah hafal smua hurufnya dan cara menyusunnya aku dah tau. Tapi aku bingung kenapa tulisan eobsi itu susunannya 없이, kenapa bukan 업시 ya? Aku minta tolong penjelasannya. Gomawo..

    BalasHapus