Minggu, 23 September 2012

Huruf Konsonan Rangkap, Vokal, dan vokal rangkap dalam bahasa korea


Annyenghaseyo,.Chingu Modumnida,.othoke jajjinnesoyo ? kembali lagi bersama saya dalam blog belajar bahasa korea lengkap disini sesuai janji saya kemarin, kita akan membahas tentang huruf konsonan rangkap, vokal, dan vokal rangkap dalam bahasa korea,ok langsung saja,.

KONSONAN RANGKAP
Konsonan Rangkap terdiri atas 5 huruf. Merupakan gabungan dari konsonan, kelima konsonan rangkap tersebut masing – masing bisa di lihat seperti table berikut .

Lambang
Nama Huruf
Pengucapan
Awal / Tengah
Akhir
 ᄁ
Sang chieutkiyeuk
K
K
 ᄄ
Sang tigeut
T
-
 ᄈ
Sang pieup
P
-
 ᄊ
Sang siot
S
T
 ᄍ
Sang
C
-

Nah chingudeul itulah nama – nama huruf konsonan rangkap beserta cara pengucapannya dan sekarang kita lanjut ke huruf vocal dalam bahasa korea.

VOKAL
Vokal dalam bahasa korea hanya terdiri dari 10 huruf. Seperti halnya konsonan, vocal dalam bahasa korea juga tidak dapat berdiri sendiri. Vokal harus selalu di awali konsonan. Apabila tidak ada konsonan maka harus menggunakan huruf bantu. Huruf bantu untuk vocal adalah konsonan “ o “( ieung ).
Berikut ini adalah huruf Vokal dalam bahasa korea :

Lambang
Nama Huruf
Pengucapan
 아
A
A
 야
YA
YA
 어
EO
O
 여
YEO
YO
 오
O
O
 요
YO
YO
 우
U
U
 유
YU
YU
 으
EU
EU
 이
I
I
Alhamdulillah akhirnya semuanya dah selesai ditulis, nah itulah chingudeul huruf – huruf dalam bahasa korea gimana menurut kalian simple kan huruf – hurufnya ? he Selamat Belajar ,.semoga bisa membantu,.



















0 komentar:

Posting Komentar